Tuesday, August 01, 2006

Sesi Pemotretan..Pasti Ada Ya?!

Hari ini adalah hari terakhir kami di Jogja, The Never Ending Asia City. Bo!! Tadi malam ngantuk kali! Maka jadilah gue tidur jam 9 malam di kamar sebelah. Kebetulan, yang ada di situ cuma 2 orang saja. Yang lainnya lagi pada jalan-jalan entah melanglang buana kemana. Sepi, baru makan, suasana menghanyutkan, jadilah mataku mulai terpejam. Sayup-sayup terdengar suara anak-anak yang berdatangan. Ada seorang yang baru pulang dari rumah saudaranya, lalu sekelompok anak 2002 yang baru balik dari jalan-jalan. Terakhir mereka pergi penyuluhan pun kembali. Ngantux buanget cuy!! Jadinya gue mah ignore aja apa yang mreka lakukan, hehe..

Karena malamnya gue tidur cepat, maka bangunnya awal. Jam 5 kurang udah mulai tersadar. Lagu yang dimainkan di Winamp mulai terbawa di dalam mimpi. Sampai akhirnya gue benar-benar melek jam 5. Hmm..bangunnya seger euy! Tapi malah agak malas, soalnya hari ini ga ada tanggungan. Ga lama setelah gue bangun dan tersadar dengan apa yang terjadi di sekelilingku, tiba-tiba "knock knock knock", pintu diketuk. Seseorang duduk di depan pintu R.102 meminta uang. Hmm?? Pagi-pagi, saat mentari baru saja menyinari kota Jogja. Siapakah dia? Dia adalah salah satu anggota tim siy.. *Kurang mencekam ya, pendeskripsiannya? Cuek lah!*. Mau beli sarapan katanya. Wah, boleh nih buat sekalian jalan-jalan. Maka jadilah saya ikut mereka berjalan-jalan pagi.

Maklum turis, yang jarang-jarang masuk ke kampus orang lain, kami bertingkah *agak* norak! Foto-foto mulu! Di hampir tiap pojok kampus *ga tau pojoknya buat pacaran apa ga..* kita pasti menjepretkan kamera. Terutama di spot-spot menarik. Berbagai gaya..ada gaya CHEESE, ada gaya NATURAL dan gaya ANEH, semua ada di situ. Dari tempat yang biasa aja, plang, pintu masuk gedung, marka jalan sampai patung, semua jadi teman kami berfoto. Huah!! Gaya lah pokoknya. Sesi pemotretan pagi itu mencapai hampir satu setengah jam. Atau lebih ya (??!!).

Jadi inget malam sebelumnya. Waktu itu, di "asrama" tinggal terdapat 9 orang anggota tim yang sedang keabisan ide mau ngapain. Keabisan sarana juga sih.. Untungnya sepupunya salah satu teman *Irma namanya* datang lalu menawarkan mau mengantar kami jalan-jalan keliling Jogja pakai mobil. Aseek ga tuh?! Jadilah kami jalan-jalan. Pertama kami mampir di Malioboro. Di sana mula-mula kami berjalan ke arah Utara. Melihat-lihat apa yang ada di pelataran jalan yang amat terkenal dan merupakan ciri khas kota Sultan Hamengku Buwono X itu. Cukup melihat-lihat, kami kembali ke tempat parkir *berarti kami kembali ke arah Selatan* melalui kaki lima seberangnya. Di trotoar yang kali ini banyak spot menarik. Sebetulnya sih ga jauh beda ma yang seberangnya cuma lebih gede aja dan ada sedikit ornamen gtu deeh.. Tapi dasar kami-kami ini kreatif, maka semua ornamen-ornamen tersebut bisa menjadi property foto yang menarik, hekhek..

Pernah lihat jam yang ada di pinggiran jalan Malioboro? Itu contoh property kami. Biasa mungkin, tapi kalo fotonya sampe niat naik ke jamnya itu?! Trus, ada lho yang ngambil foto mannequine *I don't know how to spell it* salah satu toko di sana. Alasannya karena mirip hantu *kya udah pernah liat hantu aja..*. Spot lain lagi; lampu berbentuk gunungan, yang juga ada di sekitar sana, juga ikut menemani kami berfoto. Trus ada juga foto keren..dengan satu kamera digital, salah seorang difoto sedang berlari! Trus ada juga gaya natural dan gaya "natural". Hehe..Kce lah pokoknya! Mungkin orang sana tersenyum melihat kami. Tapi yah kami anggap mereka ramah dan friendly.

Hari ini yang sudah foto-foto hanya sekelumit orang. Rencananya kami akan menambah koleksi foto-foto kami di sini. Tapi ada sedikit trouble di sini. Sehingga ada lagi yang harus kami kerjakan. Yah..mudah-mudahan sempat..Hahahahaha....

Ps: Jangan sampai orang meragukan perjalanan yang telah kau tempuh :-)


..- Sedikit mengantuk, di R.102, 11 am -..

No comments: