Tuesday, August 01, 2006

Note : First Day in Jogja: Ga Sibuk Kok!

Hari ini akhirnya nyampe juga di Jogja. Jam 08.45 tepatnya kita menginjakkan kaki di parking lot of Technic Facultate of Gadjah Mada University. Sampe sana, gue pikir bakalan langsung berangkat bertugas..tapi ternyata orang sananya baik dan mengerti kelelahan kami. Beliau memberi waktu untuk beristirahat sampai jam makan siang berakhir. Kita akan diberangkatkan jam 01.00 siang harinya. Sedikit pemberitahuan..gue ke Jogja ikut rombongan surveyor dari ITB yang akan membantu memeriksa kerusakan-kerusakan bangunan akibat gempa. Yah..bagi gue yang baru *akan* berada di tingkat 3, perjalanan ini bakalan menambah pengertian gue mengenai struktur, sebelum gue ngambil mata kuliahnya yang kebanyakan bakal diambil sems depan. Hmm..skalian kembali ke kota yang *masih menjadi misteri bagi gue, kenapa* selalu membuat gue kangen untuk kembali..

Jam 01 kurang, kami semua udah siap. Udah pake topi dan rompi bertuliskan "SATGAS ITB", berkumpul di depan gedung teknik sipil, menunggu mobil yang akan membawa kami ke tempat tujuan. Ternyata, sayang disayang, mobil yang sekiranya berjumlah 2 itu ternyata hanya datang setunggal (satu-red). Mobil bertipe Kijang Kapsul itu tentu saja tidak cukup untuk membawa 13 orang *menjelang* dewasa seperti kami. Akhirnya dari kesepakatan awal hanya satu kelompok (7 orang) yang berangkat, dua orang melesak ke dalam mobil dan jadilah 4 orang *termasuk gue* ditinggal di ruang 102 dan 103 Teknik Sipil UGM. Okelah.."Selamat bertugas teman-teman..Gue beristirahat dulu siang ini"

Setengah jam berlalu.."Buset!! Lama banget ya waktu berjalan?!" Masa gue mau berbengong-bengong ria disini ampe malem?! Iya, kalo malem ada kegiatan. Kalo ga? Wasting time lah ya gue disini..

Akhirnya sekalian mengantar seorang teman mencari ATM yang letaknya cukup jauh *500 meter lah* dari tempat kami bernaung, gue pergi meninggalkan ruang kelas itu untuk sesaat. Ternyata jalan-jalan kami itu berlanjut. Ga cuma satu tujuan, kami berjalan terus dengan *tambahan* tujuan lain dan keinginan untuk sekedar mengelilingi kawasan UGM. Lumayanlah..3 jam berlalu. Setelah merasa cukup, kami pun kembali. Lho kok mereka yang survey belum datang ya?!

@5.30 pm

No comments: