Tuesday, August 01, 2006

Satu Jawaban..One Answer

Hakhakhak.. Tadi waktu gua jalan-jalan mengelilingi UGM, ada satu obyek yang menjadi tujuan utama. Kantor Balairung!! Waktu baru nyampe Jogja, gue udah ngasih tau seorang teman mengenai kedatangan gue ini. Namanya Agung Wicaksono, anak Balairung UGM. Dia langsung mengundang gue untuk dateng ke Balairung, kalo sempet. Hmm..buat gue mah, berhubung ga ada kegiatan juga, gue sempet-sempetin lah!! X9

Setelah mengalami sedikit gegar otak di kala menuju Grha Sabha, akhirnya gue berhasil juga menemukan Masjid Kampus UGM. Dari sana, gue langsung menuju rumah tempat para redaktur Balairung bernaung. Ga pake malu "Mas, Agungnya ada?" tanya gue ke salah seorang yang ada disana. Dia tanya balik "Agung Wicaksono?" Gue mengangkat alis.. "Agung Sosiologi?" Gue bingung lagi.. Dari pada dia tambah bingung, gue akhirnya bilang "Entahlah..pokoknya Agung yang pake kacamata.". Hpff..untungnya itu sangat membantu karena orang itu langsung bilang "Oh iya! Ada di dalem. Masuk aja.."

Hua..Ga nyangka bisa ktemu lagi ma ni orang! pertama kali ktemu, waktu gue ikut jalan-jalan studi banding unit kegiatan media ITB ke Jogja. Salah satu nya ke Balairung ini. Waktu itu anak-anak 8eH ngobrolnya ma beberapa orang. Salah satunya ma Agung ini. First impression, anaknya asik, supel pula! Udah gitu dia smart pula. PAling tidak, kalo dia ga smart atau setidaknya mau berpikir, mana mungkin dia bisa bertahan di Balairung?! YA tak?? Sebetulnya setelah kita balik ke Bandung, hubungan itu sempet ilang aja. Baik anak 8eH maupun anak Balairung ga ada yang menghubungi duluan. Sampai dia tiba-tiba satu hari datang berkunjung ke radio. Gue sebetulnya ga ada di studio waktu itu, tapi kemudian gue berinisiatif untuk ngsms dia duluan, just say "Welcome to Bandung". Eh, ternyata dia-nya juga welcome menanggapi sms gue. Sejak itu, terkadang, gue sms dia. Yah dengan sedikit basa basi, misal nanyain kapan Jurnal Balairung keluar. Hehe..

Sekarang dia tampak tidak berubah, hmm..agak lebih gemuk sedikit memang! Tapi masih Kce..Hakhakhak!!! Orangnya masih ramah dan rame. Akhir perjumpaan, gue dikasih Jurnal Balairung dan dititipin Kumpulan Cerpen Balairung buat salah satu teman di eH. Hohoho..dia masih inget aja kalo Osh dulu pernah minta buku itu. Well..Sayang minggu ini dia ada Mubes di Kulonprogo, mudah-mudahan bisa ktemu lagi kapan-kapan..

Hmm..gue nemu satu hal yang bikin gue kangen Jogja: Orang-orang nyantai asik friendly kaya Agung ini.. Hope we'll keep in touch.

No comments: