Thursday, April 08, 2010

cinta sederhana

Ku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat terucapkan kayu pada api
yang menjadikannya abu
Kuingin mencintamu dengan sederhana
seperti yang tak terisyaratkan awan pada hujan
yang jadikannya tiada

= = = = =


Sampai saat ini gue masih tidak mengerti apa yang hendak disampaikan oleh Sapardi Djoko Damono melalui puisinya yang berjudul Aku Ingin ini. Cinta seperti apakah itu?

Hhh..cinta. Satu kata yang tidak akan dapat didefinisikan secara pasti. Semua orang memiliki definisinya sendiri-sendiri. Bahkan ketika seseorang mengucapkan kalimat sakti "aku cinta kamu", motivasinya pun bisa berbeda-beda.

"ku ingin mencintaimu dengan sederhana"

Luhur sekali bukan?! Tapi cinta yang bagaimana? Cinta yang tidak mengharap pamrih? Aku setuju.. tapi..

"dengan kata yang tak sempat terucapkan kayu pada api yang menjadikannya abu" ?

Cinta sederhana seperti apa yang hendak diungkapkan disini? Cinta kepada seseorang yang tetap tegak, tanpa ada satu motivasi pun selain cinta itu sendiri, walaupun sang objek cinta membuatnya tiada?
Bukan kah itu yang namanya cinta buta? Cinta yang gila??

Cinta..

Aku sungguh tidak bisa mendeskripsikannya sekarang.. Tapi aku sama seperti Lionel Richie..


Baby, I don't know what love is maybe I'm a fool
I just know what I'm feeling and it's all because of you
Don't tell me I don't know, I want the truth
Cause they call it, we call it, you call it
I call it LOVE


-ketika menunggu pulang-

No comments: