Thursday, September 08, 2005

Don't Waste Your Time Honey!!

Sekarang jam 4.43 waktu kamar kosku..Huh, tadi malam ketiduran padahal rencananya mau belajar statika. Waktu bangun tau tau udah jam 3.40! Hal terakhir yang gue denger adalah suara Warman Nasution ngebawain NuBuzz trus abis itu gue dah ga inget apa2 lagi..

Akhir-akhir ini gue suka ngebuang waktu nih! Biasanya ga sengaja (Alhamdulillah ga sengaja..) Biasanya karena ada rencana yang ga jadi atau molor *biasalah..Indo!*. Nyesel juga sih, tapi ya itu dia salah satu kelemahan gue, suka plin plan.

Contoh kasus: Kemaren. Rencana: pagi ngerjain PGT (Pengantar Geologi Teknik-red) mpe sekitar jam 7.00 trus abis itu mandi dan brangkat ke kampus, radio 8eH sebetulnya! Disana bikin playlist mpe jam 11 aja, berhubung jam 11 ada yang siaran. Kegiatan setelah itu, umm..makan, ke pstk (Perkumpulan Seni Tari dan Karawitan Jawa-red lg) nitipin surat undangan RA, abis itu kuliah PGT mpe jam 3. Abis itu yah..cari tau perkembangan acara yang dibikin angkatan lah! Berhubung gue ga mau jadi koordinator di acara2 itu, bahkan mau cuti *halusnya: sedikit menarik diri lah..* dari kegiatan di HMS, bukan berarti gue trus jadi apatis kan?! Gue harus ikut berperan serta, paling ga dengan tau gambaran perkembangan siapa tau gue bisa bantu hal-hal yang esensial yang ternyata mudah gue lakuin, Siapa Tahu!! Jam 5 gue ke radio 8eH lagi, kali ini buat rapat training recruitment kru baru. Abis itu pulang, mandi dan baca-baca statika!

Kenyataan: gue ketiduran malam sebelumnya jadinya baru ngerjain PGT pagi dan baru selese jam 9an. Alhasil gue baru ke kampus jam 9.45 dan mpe radio jam 10. Gapapa sih, ga terlalu ngaruh banget soalnya playlist hari itu yang jadi tanggung jawab gue berhasil gue selesaikan jam 11 kurang walau belum selese diatur urutannya. It's okey, ngerapiin itu paling lama 10 menit, biasanya 5 menit jadi! Tapi lalu, datang teman yang merupakan Program Directer di radio tercinta itu dan meminta *merintah sebetulnya* saya buat siaran slot jam 11 yang sebetulnya bukan jatah saya. Begini kronologisnya:
Sebut saja teman saya itu A dan saya M
A datang jam 11 kurang 5
M : Siaran A?
A : Nggak, kamu aja deh yang siaran!
M : Hah?! Ga ah, gue ada kuliah gtu jam 1. Kalo siaran kan mpe jam 2..
A : Gapapa, kamu siaran aja mpe jam 1. Kmaren saya juga gitu kok, siaran mpe jam 1 doang.
M : Lho, mangnya skarang giliran siapa? B ya? Mangnya dia kmana?
A : Aah..
karena saya baik hati, maka M : Ya udah..owkey!
Dan kemudian jadilah saya siaran jam 11 walau sampe jam 1 saja.

Lalu abis siaran gue langsung melesat ke ruang kuliah yang letaknya di kampus bagian depan dimana lokasi radio tempat gue siaran itu adanya di bagan belakang kampus. Huh..lari-larilah gue! Tapi apa yang terjadi sesampainya saya di sana? belum juga masuk kelas, udah ada yang bilang "Ga ada kuliah! Bapaknya ke Jakarta." Damn!Karena kuliah ga ada, gue lalu langsung ke pstk buat naro surat undangan yang harusnya dah gue taro dari jam 11 karena itu jam makan siang, jadi diperkirakan akan ada banyak anak2 yang main ke PSTK. Sudah. Trus ini bagian paling menyebalkan. Abis naro surat gue ke himpunan buat nyari perkembangan.. Ga ada perkembangan signifikan, gue memutuskan buat makan. Saat itu udah hampir jam 2, perut gue udah konser, bukan keroncong lagi tapi udah mainin Progressive Rock! Laper bow! Pas mau makan gue ktemu ma anak-anak yang mau ke 2005 (2005 tuh angkatan di bawah gue, umm junior lah) ada tugas gitu deh.. Karena mereka ngobrol, setan lalu membisikkan ke telinga gue untuk mempererat tali silaturahmi. So, jadilah gue ngobrol mpe jam 3 lebih. Abis itu, gue pergi ke.. Untuk mempersingkat waktu: yang gue kerjain dari jam 1.xx mpe jam 4 sebelum ke radio lagi adalah NYAMPAH! Sh*t! Buat apa coba?

Duh, padahal gue baru inget, gue belum ngopi bukunya temen, gue belum belanja. Mau jadi apa kalo kaya gitu terus? Gue harus lebih memanfaatkan waktu nih! Don't waste your time, Mis! Kalo ada hal yang bisa loe kerjain selagi bisa, walaupun ga ada di dalam schedule tapi earlier, why don't you do? Apa gue harus cari kegiatan lain lagi, biar lebih sibuk, biar waktu gue lebih kepake, biar gue ga ada waktu buat nyampah?!

No comments: